Saturday, October 20, 2012

Posted by jinson on 10/20/2012 09:21:00 AM 5 comments

TRESemme is here!


Bertambah lagi satu deretan brand luar yang diproduksi di indonesia, setelah boomingnya Hadalabo produksi indonesia beberapa waktu lalu. TRESemme ini adalah USbrand yang memproduksi berbagai macam hair care product yang diklaim used by professionals. Nama TRESemme dikenal luas di seluruh dunia. 
TRESemme in wiki
TRESemm√© is a brand of haircare products first manufactured by Godefroy Manufacturing Company in St. LouisMissouri starting in 1947. The brand name is a word play and reference to Edna L. Emme, then a leader and national spokesperson for the professional hair care industry. The product line was initially marketed only to salons. The TRESemm√© brand was purchased by Alberto-Culver in 1968, who were subsequently taken over by Unilever in 2011.[1] 
Gw udah habis satu botol TRESemme yang Deep Repair, both shampoo and conditioner. Mudahmudahan udah cukup mewakili efek si TRESemme ini di rambut gw.



slight information about the product
Official Website TRESemme Indonesia
TRESemme yang hadir dipasaran baru shampoo sama conditionernya dengan ukuran 220ml dan 400ml. Varian dari TRESemme ini sejauh yang gw liat ada tiga.
  • ·         Deep Repair, list ornament biru
  • ·         Smooth and Shine, list ornament pink
  • ·         Anti Hair-fall, list ornament ungu

Botol shampoo semuanya berwarna hitam dan botol conditioner semuanya berwarna putih. 


Gw pilih yang deep repair karenaohkarena rambut gw yang kering dan gampang terbangterbang. Line productnya shampoo, conditioner, hair treatment mask, rangkaian tresemme styling product.


directions
shampoo
Usapkan pada rambut yang basah, pijat hingga berbusa. Bilas hingga bersih.
conditioner
Setelah keramas, usapkan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama satu menit untuk hasil lebih maksimal. Bilas hingga bersih.
Untuk hasil optimal, gunakan secara teratur TRESemme Deep Repair Shampoo dan Conditioner setiap hari, Hair Treatment Mask setiap minggunya. Beri sentuhan akhir dengan menata rambutmu menggunakan TRESemme Styling Product.


ingredients
Nah ini yang bikin TRESemme berbeda. Kandungan biotin di shampoonya. Biotin adalah vitamin B7 yang salah satu fungsinya bisa mencegah kerontokan rambut.  Source : here, here, and here.


foto ingredients shampoo


foto ingredients conditioner

Tapi dari feedback tentang TRESemme di FemaleDailyForum, ada user TRESemme versi asli yang ngecompare bahwa ingredients TRESemme indonesia berbeda cukup jauh dengan versi luar sana. Gw kurang begitu paham sebelah mananya, cuma yang gw rasa, dengan ingre ga seOK punyanya luar, TRESemme udah does wonder di rambut gw, gimana versi luarnya ya? *curious*


NY’s thoughts..
Wanginya mirip pantene, cuma less sugary more fruity. Personally prefer this fragrance rather that that P brand. Gw langsung berpikiran ini adalah produk Unilever untuk menjegal Pantene yang bisa dibilang market leader untuk produk serupa.Wanginya gw rasa sama, semua varian dari mulai sampo sampe kondisionernya. Packaging produknya juga seragam, dan ga dipungkiri dengan botol hitam dan putih dihiasi ornamen warna yang berbeda sebagai penciri varian membuat TRESemme ini memang look professional. Ukurannya yang cuma dua macem juga bikin customer hanya bisa memilih yang kecil, untuk percobaan. Dan setelah merasa OK, pasti deh langsung repurchase yang gede sekalian. Soalnya diliat dari segi harga juga, yang gede ga mahal, under IDR30K untuk nyaris setengah liter sampo. TRESemme shampoo yang kecil  bisa dipake up to sebulan untuk dua kepala dengan intensitas keramas hampir setiap hari. Cukup irit, dimana tekstur dari si sampo dan kondisionernya cukup berperan banyak dalam hal ini.


Tekstur samponya gel, putih transparan dengan glitter disanasini.


Tekstur conditionernya creamy semi gel, putih susu dan matte.

Karena tekstur shampoonya yang gel, busa yang dihasilkan ga terlalu creamy jadi shampoo ga lingering di rambut saat dibilas. Untuk jenis shampoo tertentu, busanya ada yang saking creamynya  bikin kita harus bilas berulang kali sambil dikucekkucek rambutnya karena si shampoo nempel di rambut dan bikin licin. Biasanya licin begini akibat si sampo ga seutuhnya berubah jadi busa, jadi sampo yang masi berbentuk cairan itu nempel di batang rambut, walhasil susah dibilas dan jadi licin. TRESemme karena teksturnya yang gel tadi, berubah sepenuhnya jadi busa dan jadinya gampang dibilas. Cuma dengan aliran air, busa bilang hilang total, tanpa pake bantuan tangan.

Beda halnya dengan si kondisioner. Karena teksturnya yang semi gel, jadinya susah untuk kering meski udah ditunggu bermenitmenit. Setelah lima menit, si rambut masih aja lengket ala kondisioner. Sedangkan kalo pake kondisioner kan enaknya ditunggu sampe si kondisionernya mengering jadi bisa gampang di bilas. TRESemme kondisioner susyaah mengeringnya, jadi ya ikutin petunjuk pemakaian aja, tunggu semenit langsung bilas. Perlu ekstra air untuk bilasnya, mastiin rambut ga licin karena kondisioner masih nempel.

Aftereffect pemakaian cukup beragam. Kalo setelah keramas gw pake tonic , biasanya rambut jadi agak berat. Kalo habis keramas gw ga nyisir, rambut jadi agak curly natural gitu pas kering. Kalo habis keramas langsung nyisir dan dibawa aktivitas, rambut jadi luuuuuuurus banget sampe keujungujungnya juga, malahan sempe waktu itu gw disangka habis dari salon garagara rambut masih basah langsung pergi ke kampus, kering di jalan. Oiya gw ga pernah blow dry rambut, habis keramas gw biarin kering alami aja. Yang jelas despite of teksturnya yang bisa jadi beragam karena perlakuan berbeda setelah keramas, TRESemme ini bikin rambut ringan dan lepas. Memang ga se-bouncy dan bervolume kaya paka DOVE, tapi TRESemme ini bisa dipake every other day. Ga perlu tiap hari kayak Dove yang bikin scalp gatel dan rambut berminyak kalo ga keramas tiap hari. TRESemme so far ramah di kulit kepala dan kulit muka dan kulit punggung, ga bikin jerawatan dan gatel. Scalp gatel dan berminya baru muncul di hari ketiga setelah keramas. Oiya, anehnya kalo pake TRESemme ini, rambut malah bagusnya di hari kedua setelah  keramas. Volume sama teksturnya dapet.



LOVES
Ga bikin scalp gatel, ketombe, berminyak. Wanginya seger. Tekstur samponya gel, bikin ga boros dan gampang dibilas. Rambut jadi jinak dan bisa diatur tekstur yang kita mau. Rontok berkurang. Ketombe akibat DOVE bersih lagi.
NOTES
Kondisionernya bukan tipe yang bisa ditunggu sampe kering, jadi agak perlu waktu untuk bilas. Ga terlalu bouncy dan nambah volume, baru kerasa pas hari kedua setelah keramas.
WHERE TO BUY
Dept. Store, Supermarket, Minimarket, Toko Kosmetik. I bought mine @ BORMA.
PRICE
IDR14700 for 220ml and IDR27100 for 400ml. Harga bervariasi up to +IDR3K.
REPURCHASE?
YES! Menggeser DOVE Shampoo sebagai Holy Grail gw dibidang persampoan.





5 feed backs:

  1. haha, aku juga menggeser shampoo dove.ku gara2 produk ini,, dove bikin ketombe naik n kulit kepala kering sejak hari pertama pemakaian,, yang ini enggak.. hehehe

    ReplyDelete
  2. aku yg termasuk suka di awal tapi kesini sini jd ngerasa biasa aja :|

    ReplyDelete
  3. iya nih, so far udah habis sebotol dan sekarang lagi pake yang ukuran gedenya masih ga da masalah sama TRESemme ini. scalp ga gatel dan ketombean, malah ketombe akibat si dove ilang sekarang. cuma emang kurang bikin bouncy kaya pas pake dove.

    ReplyDelete
  4. Kirakira kalo sekarang harga bekisar berapa yah...

    ReplyDelete
  5. Mau tanya, masalah ngga sih kalo misalnya kita pake shampoo sm conditioner yang merk nya sma tapi beda varian?

    ReplyDelete